counter

Wikipedia

Search results

Saturday 12 April 2014

Menikmati Keindahan Alam Ulusaba by Ony Sumar Blog

 

     Ulusaba, merupakan tempat di dataran Afrika Selatan dimana Anda bisa berburu berbagai binatang secara legal. Memiliki luas sekitar 13,500 ha, tempat ini terletak perbatasan Taman Nasional Krueger. Cagar alam ini sendiri merupakan bagian usaha dari Virgin Group milik Sir Richard Branson.

     Dalam bahasa Tsonga Shangaan, ‘ulusaba’ memiliki arti ketakutan. Awalnya nama tersebut diberikan untuk sungai Sabie, dikarenakan sungai tersebut dihuni oleh buaya berbahaya dengan populasi cukup besar. Namun karena dibangunnya Taman Nasional Krueger maka suku Shangaan pun tergusur dan teralokasikan di dekat Ulusaba Private Game Reserve.


     Di cagar alam ini Anda pun bisa melakukan banyak aktivitas. Salah satunya adalah safari untuk menikmati keindahan alam dan satwa Afrika. Dalam kegiatan ini Anda akan diajak berkeliling menggunakan Land Rover terbuka untuk melihat kehidupan binatang liar di sana. Jenisjenis satwa liar yang terdapat di sini termasuk Singa, Gajah Afrika, Macan tutul hingga Badak.

   Selain itu Anda juga bisa melakukan kegiatan melihat bintang di bush observatory. Mengunjungi pemukiman Suku Shangaan pun bisa menjadi pilihan lain untuk menghabiskan waktu di tempat ini. Bahkan Anda bisa menikmati air terjun dan tebingtebing yang ada dengan menggunakan helikopter. Fasilitas lainnya seperti kolam renang, spa hingga restoran yang mewah juga tersedia di sini.

     Untuk beristirahat Anda bisa memilih salah satu dari dua pilihan pondok yang tersedia yaitu Ulusaba Rock Lodge atau Ulusaba Safari Lodge. Perbedaan di antara keduanya adalah Rock Lodge terletak di atas sebuah bukit dengan pemandangan alam luasnya padang rumput dan rangkaian pegunungan Drakensberg.

     Sementara Safari lodge mengambil tempat di di bawah lindungan kanopi pohon-pohon tua dan berada di tepi palung yang sudah mengering. Satu hal yang menarik dari pondok ini adalah Anda bisa menyebrang dengan menggunakan jembatan tali untuk melintasi pondok sementara satwa liar melintas di bawahnya.

     Anda tidak perlu mengkhawatirkan keselamatan jika berkunjung ke Ulusaba. Justru, pengalaman untuk berada di alam lepas seperti ini akan mengasilkan sensasi yang luar biasa. Terlebih fasilitas bintang lima yang tersedia tentu akan membawa perasaan lain di liburan Anda. Jadi, tempat ini nampaknya akan menjadi magnet bagi adrenaline rush addict.

Terima kasih sudah berkunjung dan kasih komentarnya ya...

No comments:

Post a Comment