counter

Wikipedia

Search results

Wednesday 19 March 2014

Teroris Kecil Tapi Mematikan, Apakah itu?

Apa kabar semuanya?
Kali ini saya akan membahas tentang Rokok.
Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca blog saya....






1. Pengertian Rokok
 

   Dari segi bentuk rokok merupakan silinder dari kertas berukuran 70-120 cm dengan diameter 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah di cacah. Di Indonesia rokok dijual dalam bentuk kemasan kotak atau kemasan kertas agar mudah dimasukkan ke kantong.

2. Pengeluaran Untuk Rokok

    Banyak orang nampaknya belum menyadari jika membeli rokok merupakan tindakan pemborosan. Jika kita mampu membeli rokok 10rb per bungkus setiap hari maka dalam waktu 1 tahun kita sudah mengeluarkan uang kurang lebih 3jt, angka yang fantastis bukan. 
    Terlebih lagi banyak remaja yang masih meminta uang dari orang tuanya, ini malah semakin menambah beban orang tua bukan. Ada yang bilang kalau boleh merokok kalo sudah bekerja, hal ini malah akan memacu anak untuk merokok dari usia muda. Tentunya akan semakin banyak uang yang di bakar untuk menghirup asap yang mahal sekali ini. 
    Seharusnya orang disekitar perlu menasehati agar uang untuk rokok bisa ditabung supaya lebih bermanfaat dimasa yang akan datang.

3. Sektor Ekonomi pada Rokok


    "Saya merokok kan membantu membayar pajak." 
Sepertinya pernyataan ini kurang tepat karena masih banyak sektor pajak yang lebih bermanfaat dan kecil resikonya. Memang pajak dari rokok cukup tinggi tapi penyakit dari rokok lebih tinggi.
    "Kalo saya nggak ngerokok nanti yang kerja di pabrik jadi nganggur pak?"
Tapi faktanya di Indonesia orang yang kerja di pabrik belum tentu makmur soalnya upah kerjanya masih rendah kalo misalnya dibuatkan lapangan kerja baru pasti banyak yang memilih perkerjaan yang layak..
    "Kalo saya sudah anggap rokok itu kebutuhan bang gimana ngilanginnya?"
Pernah gak kita tidak makan nasi selama seharian, padahal di Indonesia kan kebutuhan utama makanan kan nasi. Nah nahan gak makan nasi aj sanggup bang masak nggak ngrokok nggak sanggup. 
(Ganti permen deh hehe)

4. Gangguan Kesehatan yang Ditimbulkan Rokok

    Seperti yang kita ketahui di dalam rokok terdapat tulisan dibawah ini :
"MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI DAN  GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN"
   Tulisan di atas merupakan contoh kecil dari dampak merokok.

    Dalam rokok sendiri mengandung zat - zat berbahaya seperti dibawah ini :

Satu lagi, Filter rokok di Indonesia ternyata tidak dibuat sendiri, melainkan filter Impor. Filter ini kemungkinan mengandung hemoglobin, yang  ada pada darah babi.

5. Kematian Hasil Akhir
    Setelah organ tubuh mengalami kerusakan yang parah akibat rokok. Tentunya yang akan kita alami adalah kematian. Mungkin masih banyak yang merokok tapi masih hidup. Tapi kalo anda tidak sadar dari sekarang, kapan lagi kita bisa mencegah keluarga,teman,saudara,sahabat dan orang terdekat kita dari bahaya rokok.

Terima kasih atas kunjungannya....
Semoga bermanfaat




No comments:

Post a Comment